Carrie (2013)

Posted on

4Genre : Drama Horror 
Starring : Chloe Grace Moretz, Julianne Moore, Gabrielle Wilde 
Imdb Rating : 6.1 
Subtitle Available : Indonesia | English 
Harga Format DVD : Rp. 7000,-

Film horor ini berjudul ‘Carrie’. Ini merupakan film hasil adaptasi novel terkenal tahun 1974, karya Stephen King yang berjudul sama. Film horor ini juga merupakan hasil remake film sebelumnya yang berjudul sama karya Brian De Palma yang dirilis tahun 1976 silam.

Film ‘Carrie’ tahun 1976 mendapat sukses besar dimasanya. Dengan berhasil menduduki puncak box office dan meraup keuntungan besar senilai 33.8 juta dolar AS. Padahal, produksi film ini hanya menghabiskan budget sebesar 1.8 juta dolar AS

Tak hanya itu, ‘Carrie’ 1976 juga berhasil mendapatkan dua nominasi penghargaan Academy Award untuk Sissy Spacek yang berperan sebagai Carrie White dan Piper Laurie sebagai ibunya yang posesif bernama Margaret White.

Sukses di film ini, Carrie sempat diangkat menjadi serial televisi pada 2002. Film tersebut dibesut oleh David Carson yang berdurasi sekitar 132 menit.

Nah, di film Carrie versi 2013 ini, sutradara Kimberly Peirce mencoba mengubah jalinan ceritanya dan benar-benar mengikuti novel aslinya. Meski horor, film ini sebenarnya lebih banyak mengangkat hubungan antara ibu dan anak yang kali ini diperankan Chloe Grace Moretz (Carrie White) dan Julianne Moore (Margaret White).

Film berdurasi 99 menit ini berkisah tentang seorang gadis bernama Carrie (Chloe Moretz) yang tinggal bersama ibunya yang religius dan konservatif, Margaret White (Julianne Moore). Carrie adalah sosok gadis yang kesepian dan terisolasi, tidak punya teman dan satu-satunya teman adalah Sue Snell yang sangat menyayanginya.

Karena, sifat polos dan ketidak-gaulannya membuatnya sering dikerjain dan dibully oleh beberapa teman-temannya disekolah. Salah satunya yakni Chris Hargenson (Portia) yang mengajak teman-teman lainnya untuk mengerjai Carrie. Tapi, dia memiliki kemampuan unik yang tidak dimiliki oleh teman-temannya yaitu, kemampuan telekinetik.

Di mana, Carrie dapat menggerakkan dan menghancurkan semua benda yang diinginkan tanpa menyentuhnya. Malapetaka di mulai ketika Tommy mengajaknya ke pesta perpisahan di sekolah.

Awalnya semua berjalan mulus, hingga Carrie dan Tommy terpilih sebagai raja dan ratu maalm itu. Tapi, semuanya seketika berubah ketika ibu Carrie, Margareth datang ke prom dan menyiram Carrie dengan darah babi.

Hal itu dikarenakan ketidaksetujuan Margareth atas tingkah Carrie yang datang ke pesta tersebut. Kondisi itu membuat Carrie terintimidasi dan secara tak terduga memunculkan kekuatan telekinetik yang menyebabkan malapetaka.

Trailer:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s