Malavita/The family (2013)

Posted on

the-family-poster_bigGenre : Action, Comedy, Crime
Starring : Robert De Niro, Michelle Pfeiffer & Dianna Argon
Imdb Rating : 6.5
Semenjak sukses memerankan tokoh Vito Corleone di film The Godfather Part II pada tahun 1973, perfilman Hollywood seakan menasbihkan Robert De Niro menjadi perwakilan wajah mafia di layar lebar. Semakin tua, Robert De Niro juga makin sering bermain dalam film-film drama komedi seperti Meet the Fockers (2004) dan Silver Linings Playbook (2012). Jadi kalau sekarang pada film The Family atau kalau di Indonesia diputar di bioskop dengan judul Malavita, Robert De Niro bermain sebagai mafia yang sadis sekaligus juga melawak, tentu hal itu tidaklah sulit baginya.

Apalagi perannya sebagai Fred Blake yang tempramental ini sangat mirip sekali dengan tokoh Paul Vitti yang dulu dimainkannya di film Analyze This (1999). Jadi bagi Robert De Niro pasti seujung kuku kelingking banget perannya di film ini. The Family menceritakan tentang keluarga yang harus menjalani program perlindungan saksi. Keluarga yang terdiri dari sepasang suami istri dan dua anaknya yang masih remaja ini sebelumnya adalah keluarga mafia. Tapi karena sang ayah Fred Blake (Robert De Niro) bersaksi melawan pemimpinnya yang mengakibatkan bosnya itu berada di dalam penjara, jadilah dia harus pergi dari satu kota ke kota lainnya bersama keluarganya demi keselamatan bersama. Kota yang mereka tempati kali ini adalah sebuah kota kecil dekat Normandy, Perancis. Keberadaan keluarga ini berada di bawah pengawasan agen FBI Stansfield (Tommy Lee Jones). Istri dari Fred Blake adalah Maggie Blake (Michelle Pfeiffer) yang digambarkan sebagai wanita yang pandai memasak, sangat sayang kepada keluarganya, sekaligus juga dapat bertindak kejam kepada orang lain. Anak perempuan Fred digambarkan juga tak segan-segan menghajar orang yang kurang ajar kepadanya. Belle Blake (Dianna Agron) bahkan di hari pertama masuk sekolahnya sudah langsung menghajar seorang cowok dengan raket tenis sampai tak bisa bangun lagi. Anak bungsu Fred lebih gila lagi. Warren Blake (John D’Leo) sudah berpikiran dan bertindak seperti mafia di umurnya yang masih muda. Pemerasan, penipuan, pencurian adalah hal yang biasa saja baginya. Keluarga ini memang gila. Meski begitu, mereka adalah keluarga yang kompak luar dalam. Mereka saling menguatkan satu sama lain, walau itu berarti harus berkata kasar diantara mereka. Percakapan antar para karakter di film ini memang bagus sekali. Kata-katanya sederhana, kasar tapi menggelitik dan membuat kita bisa tersenyum simpul saat mendengarnya. Film ini sih setelah ditonton memang biasa aja. Nggak ada gimana-gimananya banget. Bagus, tapi hanya sebagai tontonan di layar TV lewat cakram DVD. Tidak untuk ditonton dengan membeli tiketnya di gedung bioskop. Sayang, padahal pada bagian akhir film ini, terlihat ada rencana film ini akan ada kelanjutannya. Sepertinya, rencana itu hanya menjadi rencana tanpa pernah terlealisasi.

Trailer Malavita/The Family :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s